Agar akun tertanggung kamu juga bisa melakukan pengecekan benefit maka akun tertanggung kamu juga bisa melakukan login di aplikasi AMAN. Berikut adalah langkah - langkah untuk melakukan pendaftaran atau registrasi untuk akun tertanggung kamu : 



TABLE OF CONTENTS

  • Apakah yang dimaksud dengan akun tertanggung
  • Cara Log-in akun tertanggung
  • Siapa saja yang bisa dimasukkan sebagai kategori akun tertanggung


Apakah yang dimaksud Akun Tertanggung


Akun tertanggung dalam Istilah "Tertanggung" dalam sebuah Polis Asuransi menunjuk pada orang atau pihak yang memperoleh jaminan penggantian kerugian dari Penyedia Asuransi ketika terjadi risiko yang dimaksud dalam Polis. 

Dalam Polis Asuransi Jiwa, Tertanggung adalah kepala keluarga atau anggota keluarga yang memiliki nilai ekonomi.  Dalam Asuransi Kesehatan, Tertanggung bisa siapa saja seperti karyawan, anak, istri, orang tua, dan lain sebagainya. Dengan demikian, ketika terjadi risiko yang dilindungi dalam Polis, si Tertanggung mendapatkan penggantian kerugian. 

Contoh, ketika kepala keluarga yang menjadi Tertanggung dalam Polis Asuransi jiwa meninggal dunia, maka Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa akan diberikan oleh penyedia Asuransi kepada penerima manfaat yang telah ditunjuk dalam polis.


Cara Log-In akun tertanggung 

  1. Download aplikasi AMAN dari Play Store dengan link Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amanmobile atau Apps Store dengan link Apps Store https://apps.apple.com/vn/app/aman-employee-benefits/id1534415514
  2. Setelah kamu berhasil mendownload aplikasi tersebut sillahkan buka aplikasi AMAN, setelah itu kamu akan dialihkan ke menu "Login aplikasi AMAN". 
  3. Klik "Daftar" pada menu "Login aplikasi AMAN".
  4. Silahkan masukkan Email atau Nomor telepon kamu dan Klik "Daftar"
  5. Setelah itu kamu akan menerima password sementara / OTP yang dikirimkan ke email atau nomor handphone kamu.  
  6. Silahkan kembali ke menu "Login" dengan memasukkan alamat email atau nomor handphone kamu dan masukkan password atau OTP yang dikirimkan sebelumnya.  
  7. Jika berhasil Login maka kamu akan masuk ke menu "Home aplikasi AMAN" , akan tetapi menu tampilan yang akan muncul masih kosong.  
  8. Silahkan pilih dan Klik menu "Profil" yang  berada di bagian bawah sebelah kanan aplikasi AMAN. 
  9. Setelah itu kamu pilih dan klik menu "Tautkan Asuransi Kantor" 
  10. Kamu akan diminta memasukkan data diri akun tertanggung seperti : Nama perusahaan, Email HR, Tanggal Lahir kamu, dan Nama Lengkap kamu berdasarkan data yang sesuai.  
  11. Pendaftaran selesai.  


Kamu bisa melihat visualisasi cara pendaftaran akun tertanggung didokumen yang sudah kami lampirkan. 


Siapa saja yang bisa dimasukkan sebagai kategori akun tertanggung

  1. Karyawan
  2. Istri / suami 
  3. Anak