Pemegang Polis atau Akun Tertanggung dapat dengan mudah dan cepat melakukan pengajuan klaim dengan sistem reimbursment di aplikasi AMAN dengan langkah - langkah sebagai berikut : 


1. Silahkan login ke Aplikasi AMAN dengan memasukkan email dan password.

2. Pilih dan Klik menu "Pengajuan Klaim / submint klaim.

3. Kamu dapat mengisi data klaim, seperti : 

  • Tipe Klaim (rawat inap/rawat jalan),
  • Jumlah Biaya Klaim,
  • Mata Uang Klaim (IDR rupiah),
  • Nama Pasien,
  • Nomor ID Peserta Asuransi,
  • Nama Rumah Sakit atau Klinik,
  • Tanggal Pemeriksaan atau tindakan medis kamu,
  • Diagnosa (Keluhan Pemeriksaan), dan
  • Informasi Akun Bank. 

4. Silahkan kamu melampirkan dokumen - dokumen yang diminta sebagai persyaratan klaim, sebagai contoh dokumennya adalah : 

  • Surat diagnosa dokter, 
  • Kwitansi,
  • Hasil pemeriksaan, dll.

5. Cara melampirkan dokumen - dokumen yang diminta adalah 

  • Klik sub menu "Unggah Dokumen" 
  • Pilih dokumen yang ingin kamu upload, kamu bisa menggunggah dokumen dari hasil tangkapan layar kamu secara langsung atau mengambil dokumen tersebut dari galeri handphone kamu. 
  • Pastikan dokumen - dokumen yang dibutukan memiliki kualitas gambar yang baik dan informasi pada dokumen - dokumen tersebut bisa terlihat dan terbaca dengan jelas.  
  • Setelah semua data diisi dengan lengkap dan sudah sesuai, silahkan kamu

    lanjutkan dengan klik “Kirim”.

6. Pengajuan Klaim kamu sudah selesai.